Guru dan Orangtua Diminta Proaktif Tangkal Hepatitis pada Anak

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu menambahkan, orangtua perlu menekan penularan hepatitis dari apa yang dikonsumsi oleh anak. Oleh karena itu, orangtua diminta lebih selektif dalam memberikan asupan makanan pada anak.

“Seperti kita tahu semua sumber penyakit hepatitis ini lebih kepada kebersihan dan kebiasaan tidak sehat. Makanan yang mengandung pengawet aditif dan sebagainya berpotensi bisa menular. Ketika tidak ditangani bisa menjadi penyakit lain yang berbahaya,” terang Ning.

Terakhir, Mbak Ning juga meminta kepada para guru di sekolah mengawasi pola jajan anak, terlebih di masa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, lebih baiknya para murid dianjurkan untuk membawa bekal masing-masing daripada jajan di sembarang tempat.

Baca Juga :   Tak Lolos PPPK, Guru SDN Sidokerto 01 Wadul ke Dewan

“Harus ada informasi yang lebih intens kepada para guru meskipun ini tidak mudah. Makanan kan sudah ada gorengan kadang tidak terlalu terjamin . Orangtua dan guru kita titipin sebagai pengawas lingkungan,” tandas dia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati