Nelayan Juwana Gelar Demo di Depan Kantor DPRD Pati Menuntut Keadilan dan Kesejahteraan

Pati, Mitrapost.com – Ribuan nelayan asal Juwana Kabupaten Pati menggelar aksi demo di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pada hari ini, Sabtu (14/5/2022).

Aksi demo tersebut dilancarkan seluruh aliansi nelayan dari Kecamatan Juwana, ditengarai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 85 tahun 2021 yang dirasa tidak memberi keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh nelayan di Indonesia.

Jasmani selaku Ketua Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Pati dalam orasinya menyampaikan, PP Nomor 85 tersebut sangat tidak adil untuk para nelayan.

“Kami semua pada pagi hari ini menuntut penghapusan PP Nomor 85 tahun 2021, yang bagi kami itu mencekik para nelayan khususnya kami dari Juwana, Pati, ” ucapnya saat menyampaikan orasi di depan gedung DPRD Kabupaten Pati.

Baca Juga :   News Grafis : Universitas Safin Gelontorkan Rp100 Juta Plus Beasiswa bagi Punggawa Laskar Saridin

Nelayan Juwana Gelar Demo di Depan Kantor DPRD Pati Menuntut Keadilan dan Kesejahteraan

Lebih lanjut, dalam orasinya ia meminta Pungutan Hasil Perikanan (PHP) dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang mengalami kenaikan cukup tinggi agar segera diturunkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati