Safin Minta Karang Taruna di Pati Belajar Bangun Desa

Pati, Mitrapost.com – Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin meminta agar karang taruna di Pati belajar membangun desa dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Safin yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, saat menghadiri pelantikan Karang Taruna di Balai Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong, Sabtu (14/5).

Dalam kesempatan tersebut, Safin mengungkapkan bahwa Desa Sitiluhur mempunyai potensi wisata yang dapat dimanfaatkan. Desa tersebut memiliki daya Tarik tersendiri yang dapat dikelola.

“Pemuda-pemuda karang taruna inilah yg saya harapkan dapat berkontribusi ikut membangun desa melalui organisasi karang taruna ini”, tuturnya.

Pengelolaan tempat wisata yang baik, imbuh Safin, perlu ditunjang oleh fasilitas dan pelayanan yang baik. Karena itu, karang taruna diharapkan mampu belajar dalam pengelolaan wisata.

Baca Juga :   Jelajah Desa Melankori Bersepeda Dapat Apresiasi

“Karang taruna ini jangan hanya melulu semata mata digunakan sebagai batu loncatan untuk kepentingan tertentu, semisal untuk menduduki suatu jabatan di desa. Tapi niatkan untuk membangun desa dan daerah masing-masing, agar menjadi lebih baik. Artinya pemuda perlu bergerak positif bersama dan nanti hasilnya masyarakat yang yang akan menilai”, sambung Saiful Arifin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati