oleh

TRP Kartini Bakal Dicanangkan Sebagai Wisata Unggulan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang mengungkapkan, akan mencanangkan TRP Kartini sebagai tempat wisata unggulan berbasis kuliner.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, Mutaqin dalam laporan panitia saat acara syawalan yang berlangsung di lokasi yang sama yakni TRP Kartini pada Senin (09/5/2022) lalu.

“Mohon dengan iringan doa, semoga taman Kartini ini nanti ke depan bisa menjadi tempat wisata unggulan sehingga bisa mengungkit daya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rembang,” katanya.

Dalam momentum yang sama, Bupati Rembang Abdul Hafidz juga mengungkapkan hal yang senada. Ia mengatakan, rencananya tahun depan akan mulai dilakukan pembangunan besar-besaran pada destinasi pariwisata tersebut.

Baca Juga :   Buka Event Pemilihan Duta Museum, Gus Hanies Ingatkan Pemenang Tidak Leha-Leha

Bupati menggambarkan, TRP Kartini akan menjadi wisata berbasis bahari dan kuliner. Tahun ini, pihaknya masih merancang DED (Detail Engineering Desain) untuk renovasi wisata pantai tersebut.

“Mulai tahun ini kita akan memperjelas DED-nya sehingga tahun 2023 nanti akan memulai pembangunannya,” ungkap Bupati.

Sementara itu, untuk wisata kuliner yang juga direncanakan dalam lokasi yang sama, akan diisi oleh pedagang kaki lima yang saat ini menjajakan dagangan mereka di alun-alun kota Rembang.

“Jadi di alun-alun harapan saya akan dipindah ke sini,” lanjutnya.

Untuk menambah luas lahan, Pemerintah Kabupaten Rembang akan melakukan penumpukan tanah sejauh 100 meter ke utara dari bibir pantai.

Bupati Hafidz menggambarkan, ke depan akan terdapat banyak wahana-wahana permainan air agar meramaikan serta menambah minat pengunjung TRP Kartini. (*)

Baca Juga :   Tingkatkan Penanganan, UPT Puskesmas Sedan Gelar Koordinasi Tim Tracer Covid-19

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar