Soal Meme Anies, Senior PDIP Yakini Ruhut akan Minta Maaf

Mitrapost.com – Hendrawan Supratikno selaku Senior PDIP mengungkapkan bahwa Ruhut Sitompul akan meminta maaf berkenaan dengan meme yang ditujukan bagi Anies Basweda menggunakan baju adat suku Papua, Dani.

Ia menyebut Ruhut hanya meneruskan meme tanpa mengecek kebenarannya.

“Dari yang saya ikuti, Ruhut meneruskan meme tanpa mengecek kebenaran gambar yang digunakan,” kata Hendrawan kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Tentu, hal ini menjadi kontroversi lantaran pergerakan media sosial sangat cepat. Ia meminta kepada Ruhut agar lebih berhati-hati.
“Ini kecerobohan para pemain atau penggila medsos. Saya meminta siapa pun untuk ekstrahati-hati. Medsos membuat kita bergegas dalam berkomunikasi. Ruang refleksi berkurang. Kita tak diberi waktu cukup untuk merenung,” ucapnya.

Baca Juga :   Kedelai Meroket Tinggi, Disdagperin Pati akan Upayakan Harga Terkendali

Namun dalam hal ini, Hendrawan meyakini Ruhut akan meminta maaf atas perbuatan yang telah dilakukan.

“Saya percaya, pada batas-batas yang dilakukannya, Ruhut akan minta maaf. Namun spirit Ruhut dalam soal-soal kebangsaan tak perlu diragukan. Rekam jejaknya jelas,” ujarnya.
Menurutnya, postingan Ruhut seakan-akan hendak membenturkan antarsuku bangsa di Tanah Air lewat meme Anies yang berbusana adat dari salah satu suku di Papua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati