Tingkatkan Keterampilan Pencari Kerja, Disnaker Batang Gelar Pelatihan

Batang, Mitrapost.com – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kabupaten Batang menggelar pelatihan untuk meningkatkan keterampilan para pencari kerja.

Hal tersebut lantaran saat ini, masih banyak pencari kerja yang merasa kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, diantaranya karena kurangnya skill ataupun keterampilan yang dimiliki.

“Hal ini memang membuat dilema, banyak para pencari kerja yang menganggur tetapi perusahaan juga susah mencari orang untuk bekerja,” kata Kepala Disnaker Batang Suprapto saat ditemui usai membuka acara pelatihan berbasis kompetensi di Aula Disnaker Kabupaten Batang, Kamis (12/5/2022).

Dijelaskannya, permasalahan kesulitan mencari pekerjaan karena banyaknya pengangguran di Kabupaten Batang dan tidak bisanya yang diterima oleh perusahaan dikarenakan persyaratan keterampilan atau skill tidak memenuhi.

Baca Juga :   Perayaan Tawur Agung Kesanga Sambut Hari Raya Nyepi Akan Dipusatkan di Candi Prambanan

Mereka hanya mengandalkan tamatan pendidikan formal saja sedangkan keterampilan atau skill sangat kurang.

“Data pengangguran di Kabupaten Batang sekitar 6,68% kalau dijumlahkan ada 28.800 orang yang masih menganggur pada tahun ini. Sehingga untuk mengurangi kesenjangan skill ini, Disnaker Batang akan meningkatkan dengan menggelar pelatihan berbasis kompetensi,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati