Cara Merawat Kulit di Tengah Suhu Panas

Mitrapost.com – Beberapa wilayah di Indonesia tengah berada dalam suhu terpanas. BMKG bahkan mencatat bahwa sushu terpanas mencapai 36,1 derajat celcius.

Suhu panas menyebabkan beberapa dampak negatif bagi manusia.  Bagi kesehatan, suhu panas dapat membuat manusia menjadi mudah dehidrasi dan heat stroke.

Selain itu, dampak yang paling mungkin terjadi saat terpapar langsung sinar matahari di tengah suhu panas adalah masalah kulit.

Masalah kulit yang mungkin terjadi akibat dari suhu panas adalah seperti bintil merah, kusam, kering, retak atau bahkan mengelupas. Hal ini tentu menjadi hal yang paling tidak ingin dialami oleh masyarakat.

Ada beberapa langkah yang dapat diambil masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan kulit di tengah suhu panas yang terjadi, di antaranya sebagai berikut.

Baca Juga :   7 Manfaat Tubuh Minum Air Putih yang Cukup

Pertama, menggunakan tabir surya atau sunscreen. Menggunakan tabir surya merupakan langkah untuk menjaga kulit tetap sehat dalam cuaca panas yang dilakukan dari luar. Menggunakan tabir surya, dapat mencegah kulit terpapar sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit. Tabir surya juga dapat mencegah kulit dari flek hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati