oleh

Cara Merawat Kulit di Tengah Suhu Panas

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Beberapa wilayah di Indonesia tengah berada dalam suhu terpanas. BMKG bahkan mencatat bahwa sushu terpanas mencapai 36,1 derajat celcius.

Suhu panas menyebabkan beberapa dampak negatif bagi manusia.  Bagi kesehatan, suhu panas dapat membuat manusia menjadi mudah dehidrasi dan heat stroke.

Selain itu, dampak yang paling mungkin terjadi saat terpapar langsung sinar matahari di tengah suhu panas adalah masalah kulit.

Masalah kulit yang mungkin terjadi akibat dari suhu panas adalah seperti bintil merah, kusam, kering, retak atau bahkan mengelupas. Hal ini tentu menjadi hal yang paling tidak ingin dialami oleh masyarakat.

Ada beberapa langkah yang dapat diambil masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan kulit di tengah suhu panas yang terjadi, di antaranya sebagai berikut.

Pertama, menggunakan tabir surya atau sunscreen. Menggunakan tabir surya merupakan langkah untuk menjaga kulit tetap sehat dalam cuaca panas yang dilakukan dari luar. Menggunakan tabir surya, dapat mencegah kulit terpapar sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit. Tabir surya juga dapat mencegah kulit dari flek hitam.

Baca Juga :   7 Manfaat Tubuh Minum Air Putih yang Cukup

Kedua, memperbanyak minum air putih. Selain mencegah dehidrasi tubuh Anda, memperbanyak minum air putih juga dapat menjaga terpenuhinya kebutuhan air dalam tubuh. Mengkonsumsi air yang cukup juga dapat membuat kulit menjadi terjaga kelembapannya.

Apabila dalam kondisi normal Anda mengkonsumsi 2 liter air, maka Anda bisa mengkonsumsi air lebih banyak dalam kondisi suhu panas. Cara ini merupakan bentuk menjaga kulit dari dalam.

Ketiga, gunakan skin care berbahan dasar air dan ringan saat digunakan. Skin care dapat membuat pori-pori tertutup, yang akan berakibat pada tersumbatnya keringat dan kotoran di kulit. Apalagi kondisi suhu panas membuat Anda berkeringat lebih banyak.

Hal tersebut tentu akan membuat kulit Anda menjadi bermasalah. Untuk mencegah hal tersebut gunakanlah skin care berbahan dasar air dan ringan digunakan untuk mencegah terjadinya maslah kulit.

Baca Juga :   Rekomendasi Camilan Tanpa Takut Gendut

Keempat, banyak mengkonsumsi sayur dan buah dengan kandungan tinggi antioksidan. Sayur dan buah yang memiliki kandungan antioksidan tinggi yaitu bayam, brokoli, apel, dan jeruk.

Anda dapat memasukkan list buah dan sayur tersebut dalam menu sarapan, makan siang, hingga makan malam Anda. Buah tersebut juga dapat menjadi camilan pengganti camilan kering yang mungkin biasa Anda konsumsi untuk memenuhi asupan air dalam tubuh Anda.

Kelima, mengonsumsi suplemen tambahan. Suplemen yang dapat Anda konsumsi untuk merawat kulit Anda yaitu seperti vitamin C dan vitamin E. Kedua vitamin tersebut mudah Anda dapatkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kesusahan mencarinya.

Keenam, hindari terkena paparan sinar matahari langsung. Sinar matahari langsung dapat membuat kulit Anda terbakar apabila suhu terlalu tinggi. Kecuali di pagi hari, usahakan untuk menghindari paparan panas secara langsung.

Baca Juga :   Kenali Risiko Akibat Terlalu Banyak Makan Daging

Anda dapat menggunakan payung, baju lengan panjang, topi, serta kacamata hitam untuk melindungi diri Anda dari paparan sinar matahari langsung.

Itulah beberapa langkah yang dapat diambil masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan kulit di tengah suhu panas yang terjadi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar