Cegah PMK, Vaksin dan Rapid Hewan Ternak Dilakukan

Bandung, Mitrapost.com – Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, mulai menyebar di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia.

Sebagai upaya pencegahan, terutama menjelang Iduladha, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung melakukan vaksin dan rapid terhadap hewan ternak.

Peninjauan hewan ternak juga telah dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna bersama dengan DKPP kota Bandung.

Salah satunya di Jalan Permata Taman Sari XII No. 13 Arcamanik, pada Jumat, 20 Mei 2022.

Berdasarkan hasil tinjauan yang telah dilakukan, belum ditemukan kasus positif PMK pada hewan ternak yang ada di kota Bandung.

“Di Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Subang itu sudah ditemukan kasusnya. Ibaratnya kita ini jadi terkepung dengan daerah-daerah yang terkonfirmasi aktif PMK. Maka, saat ini kami dan DKPP melakukan pengecekan intensif,” ungkap Ema.

Baca Juga :   Vaksin Sinovac Halal dan Suci, Penggunaan Masih Tunggu BPOM

Di Kota Bandung tercatat 50 peternak sapi dan 150 peternak domba. Dari 50 peternakan ini, terdapat 980 stok sapi di Kota Bandung. Sedangkan stok domba mencapai 1.118 ekor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati