Jatah Paket BLK Rembang Mengalami Penurunan

Rembang, Miltrapost.com – Jatah paket UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperinnaker) Kabupaten Rembang mengalami penurunan dari 13 Paket di Tahun 2021 menjadi 5 Paket di tahun 2022.

Adapun paket pelatihan yang didapat UPT BLK Rembang tahun ini diantaranya adalah pelatihan Komputer, menjahit, prosesing, video, dan sepeda motor. Seluruhnya sudah dilaksanakan di bulan Februari hingga Maret 2022.

Dyah Kurnianingrum, Kepala UPT BLK Dinperinnaker Rembang menjelaskan, penurunan paket ini terjadi karena alokasi anggaran pendapatan belanja negara (APBN) untuk BLK disalurkan dengan cara yang berbeda.

Jika dahulu Anggaran APBN BLK hanya disalurkan di UPT BLK Dinas Tenaga kerja, saat ini anggarannya juga disalurkan di BLK Komunitas.

Baca Juga :   Angka Kematian Ibu Hamil Tinggi, Puskesmas Gunem Beri Penyuluhan Pusresti

BLK Komunitas sendiri merupakan adalah unit pelatihan vokasi pada suatu komunitas di lembaga pendidikan keagamaan non-pemerintah. Lembaga komunitas ini bisa meliputi pondok pesantren, seminari, dhammasekha, pasraman, dan lembaga keagamaan non pemerintah lainnya, serta komunitas serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati