Dandim Pati Canangkan Desa Margorejo Sebagai Kampung Pancasila

Pati, Mitrapost.com – Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P. M.I.P., pada hari ini, Jumat (27/5/2022) mencanangkan desa Margorejo, kecamatan Margorejo, kabupaten Pati sebagai kampung Pancasila.

Acara pencanangan Kampung Pancasila dipusatkan di balai desa Margorejo, yang dimeriahkan oleh tari Gambyong sebagai penyambutan serta marching band dari SMPN 1 Margorejo.

Dandim 0718/Pati mengatakan, selama dua tahun dilanda pandemi, berdampak pada semua sektor. Namun sektor ekonomi yang paling dirasakan oleh masyarakat.

Menurutnya, dampak pandemi juga turut dirasakan pada sektor sosial budaya. “Terus terang tadi menyaksikan tari Gambyong saat penyambutan, saya merasa terkesima, karena di kecamatan Margorejo ternyata masih ada,” ujar Dandim.

Ia menambah, adat istiadat menjadi hal yang wajib dijaga dan dirawat, sehingga tidak diakui oleh negara lain.

Baca Juga :   Realisasi Pupuk Subsidi Pati Berkurang hingga 65 Persen dari Pengajuan

“Ini adalah kekayaan budaya serta adat istiadat yang dimiliki bangsa Indonesia yang wajib kita jaga dan kita rawat agar tidak diambil oleh negara lain,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati