Kenali Perbedaan Investor dan Trader Berikut Ini

Mitrapost.com – Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi, membuat jumlah investor dan trader juga semakin banyak.

Namun, tak sedikit yang ternyata salah mengira bahwa investor dan trader sama. Padahal, keduanya berbeda.

Investor merupakan orang yang mengalokasikan dananya untuk investasi di pasar saham. Investasi ini cenderung bersifat jangka panjang, bahkan bisa hingga puluhan tahun.

Seorang investor dalam membeli saham dari sebuah perusahaan atau emiten, pasti telah memiliki pertimbangan mengenai kinerja perusahaan, yang dapat dilihat melalui laporan keuangan yang sehat serta konsistensi perusahaan dalam berbagi dividen.

Sumber pendapatan investor adalah dari dividen terebut. Semakin banyak jumlah saham yang dimiliki, maka akan semakin besar juga dividen yang didapat.

Baca Juga :   Solusi Meningkatkan Self-Esteem

Analisis yang digunakan investor dalam berinvestasi menggunakan analisis fundamental, bukan berasal dari harga saham yang sedang murah atau mahal. Investor cenderung tidak memedulikan pergerakan harga saham dalam jangka pendek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati