Harga Pangan Naik, Presiden Mesir Minta Warga Makan Dedaunan

Mitrapost.com – Abdel Fattah Al-Sisi, Presiden Mesir meminta warganya agar mengonsumsi dedaunan lantaran Mesir saat ini tengah dilanda kenaikan harga pangan.

Dalam hal ini, Mesir telah beralih ke Dana Moneter Internasional (IMF) untuk mengajukan tiga kali pinjaman dengan berbagai masalah.

Pinjaman tersebut dilatarbelakangi adanya pandemi Covid-19 global, korupsi, dan saat ini adanya invasi Rusia ke Ukraina.

Bahkan, para analis saat ini telah memprediksi kenaikan bahan bakar dan makanan akan besar dan memicu kerusuhan sipil di Mesir.

Dilansir Middle East Monitor, Sabtu (28/5/2022) Al-Sisi meminta agar warganya memakan dedaunan dari pohon. Hal tersebut menurutnya sama dengan apa yang pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :   Kondisi Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pati Sebelum Pandemi

“Sisi mengatakan dirinya tidak khawatir jika seseorang akan mengatakan bahwa satu kilogram okra berharga 100 Pounds Mesir karena warga Mesir menyadari bahwa ‘para Sahabat Nabi (SAW) terjebak dengan Rasulullah di pinggiran Mekah selama tiga tahun hingga mereka makan daun. Mereka tidak meminta makanan kepada Rasulullah atau agar Bumi meledak dari bawah mereka (dengan kekayaan),” demikian seperti disampaikan Al Jazeera Mesir via seperti dilansir Middle East Monitor.