oleh

Minta Kenaikan Tunjangan, Abpedsi Pati Audiensi di DPRD

Pati, Mitrapost.com – Perwakilan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (Abpedsi) meminta kenaikan tunjangan dalam audiensi di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sabtu (28/5/2022).

Dalam audiensi tersebut, perwakilan Abpedsi Kabupaten Pati ditemui langsung oleh Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD didampingi oleh Komisi A, BPKAD, Kabag Hukum dan Dispermades Kabupaten Pati.

Ketua Abpedsi Kabupaten Pati, Sugiarto menyampaikan, tunjangan untuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Pati hanya Rp 1.750.000 per tahun. Tunjangan tersebut dianggap masih sangat minim.

“Itu kalau diperhitungkan dalam satu bulannya, hanya Rp 140 ribuan. Ini kan sangat minim sekali,” ungkapnya kepada awak media.

Baca Juga :   DPRD Pati Soroti 11 Infrastruktur Yang Harus Jadi Prioritas Pemeliharaan Pemda

Padahal fungsi dari BPD, lanjut dia, sejajar dengan Kepala Desa yakni membuat regulasi, menerima aspirasi masyarakat dan juga pengawas kinerja pemerintah desa.

Untuk itu, Sugiarto bersama perwakilan Abpedsi Kabupaten Pati berharap tunjangan yang diterima BPD di Kabupaten Pati ada kenaikan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Pati mengungkapkan permintaan dari Abpedsi Kabupaten Pati merupakan hal yang wajar. Pasalnya, tunjangan untuk BPD sangat minim.

“Tunjangan BPD kalau dihitung perbulan nya, sangat minim yakni Rp 140 ribuan. Itu kan bukan tunjangan. Untuk beli sabun aja masih kurang,” terangnya.

Menurutnya, ini sudah menjadi kewajibannya untuk menyampaikan ke Bupati Pati, agar nanti Bupati Pati merubah Surat Keputusan (SK) yang sudah ada. Kemudian tidak hanya di angka Rp 1.750.000 saja.

Baca Juga :   Berduel dengan Babi, Warga Bengkulu Tewas di Kebun Miliknya

“Mudah-mudahan di tahun 2023 nanti, kami yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati bisa mengakomodir permintaan dari teman-teman,” tegasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral