Video : Cegah Intoleransi Beragama, Kemenag Pati Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Pati, Mitrapost.com – Bertempat di Hotel New Merdeka, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi penyuluh agama Islam, hari ini, Selasa (31/5/22).

Sub Bagian Tata Usaha kantor Kemenag Pati, Ahmad Syaikhu mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu respon Kemenag Pati terhadap munculnya berbagai kasus intoleransi dan radikalisme beragama di Indonesia.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini berkisar pada moderasi beragama, beragama jalan tengah.

Materi ini dimaksudkan bisa menguatkan kompetensi para penyuluh agama Islam sebagai agen terdepan Kemenag Pati di masyarakat lini desa.

“Kita punya penyuluh agama Islam 176 orang, Budha 17 orang,  Katolik 10  orang, Kristen  11 orang, dan Hindu 1 orang. Penyuluh sangat strategis. Termasuk disintegrasi bangsa dan memahami wawasan kebangsaan tumpuannya kepada penyuluh,” kata Saikhu dalam materinya.

Baca Juga :   Video : Pacu UMKM dan Kawula Muda, PWI Pati Gelar Motion Infographic Contest

Lanjutnya, di tingkat nasional ada banyak sekali kasus-kasus baru intoleransi agama dan perlawanan terhadap aturan berkewarganegaraan dan kebangsaan dengan dalih menjalankan syariat agama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati