Kasus Pandemi Turun Namun DTKS Naik, Ini Sebabnya

Pati, Mitrapost.com – Seiring turunnya tren pandemi Covid-19, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kabupaten Pati malah meningkat. Dinsos P3AKB Pati mencatat, di tahun 2022 terdapat 743.239 peserta yang terdata dalam data tersebut.

Perlu diketahui, DTKS merupakan data yang dijadikan acuan pemberian bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI (Kemensos RI). Artinya, peserta yang masuk dalam data tersebut adalah golongan warga miskin atau tidak mampu.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati, Tri Haryumi mengatakan, dalam tiga tahun terakhir data DTKS di Pati terus mengalami peningkatan.

Pada tahun 2020, Dinsos P3AKB mencatat ada sebanyak 611.269 peserta yang masuk dalam daftar DTKS. Kemudian di tahun 2021 mengalami peningkatan menjadi 741.563 peserta.

Baca Juga :   Jelang Ramadan, Polres Pati Amankan Pembalap Liar di Bawah Umur

Diterangkannya, peningkatan ini disebabkan dampak dari ledakan kasus Covid-19 yang mengguncang perekonomian nasional beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati