Perpusda Rembang Targetkan 98 Desa dan Kelurahan Memiliki Perpusdes Unggul

Rembang, Mitrapost.com – Pasca pandemi, Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Rembang berencana untuk melakukan sosialisasi, pembinaan, serta pendataan ulang perpustakaan desa (Perpusdes) yang tersebar di seluruh kabupaten Rembang selama bulan Juni.

Diketahui bahwa Perpusda Rembang merupakan pembina perpustakaan yang ada di desa/kelurahan di Rembang.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) melalui Warnisih selaku Sub Koordinator Pengembangan Perpustakaan Rembang mengatakan, banyak Perpusdes yang terbengkalai selama pandemi Covid-19 beberapa tahun kemarin.

“Karenanya kita menargetkan 98 Perpusdes yang terdiri dari 19 desa kelurahan untuk dibina dan didata ulang selama bulan Juni ini,” katanya saat ditemui di Perpusda Rembang, Selasa (7/6/2022).

Ia mengungkapkan bahwa perpustakaan sejatinya bukan hanya tempat untuk membaca buku dan mencari referensi, melainkan juga untuk hiburan dan rekreasi.

Baca Juga :   Musrenbangkab Rembang Digelar, Bupati Hafidz: 2023 Harus Luar Biasa

“Akan tetapi kalau perpustakaannya tidak terurus ya bagaimana, itulah kenapa kami ingin data ulang dan sosialisasikan kembali sehingga nantinya perpustakaan-perpustakaan yang ada dapat difungsikan dengan baik dan maksimal,” ungkap Warnisih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati