Polisi Selidiki Aliran Dana Khilafatul Muslimin

Mitrapost.com – Organisasi Khilafatul Muslimin menjadi perhatian publik setelah pimpinannya, Abdul Qadir Baraja ditangkap oleh polisi. Polda Metro Jaya menyebut pihaknya akan mendalami sumber dana organisasi ini.

Hal ini berkenaan dengan biaya operasional yang cukup besar dikeluarkan oleh Khilafatul Muslimin.

“Ke depan kita masih akan kembangkan. Ini organisasi yang cukup besar. Belum lagi kita akan selidiki sumber dana dan sebagainya,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, dikutip dari Detik News, pada Rabu (8/6/2022).

“Uang operasionalnya cukup besar. Ini pertanyaan besar yang harus kita jawab jadi proses penyelidikannya lanjut,” tambah dia.

Perlu diketahui sebelumnya, Abdul Qadir selaku pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin ditangkap polisi di Lampung, kemarin Selasa (7/6).

Baca Juga :   PPKM Level II, Stok Darah di PMI Pati Mulai Bertambah

Polisi mengatakan kegiatan dari organisasi tersebut bertentangan dengan Pancasila.

“Selama ini yang disampaikan mereka bahwa mereka ‘mendukung NKRI dan Pancasila’, setelah kita analisis terhadap kegiatan-kegiatan mereka melalui penyelidikan komprehensif dan ahli-ahli literasi, ideologi Islam, saksi ahli agama Islam, bahasa dan pidana semua nyatakan bahwa kegiatan-kegiatan mereka ini bertentangan dengan Pancasila,” ujar Hengki, dikutip dari Detik News Rabu (8/6).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati