Tekan Penurunan Stunting di Rembang, Dinlutkan Kembali Sosialisasikan Gemar Makan Ikan

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) kembali menggelar sosialisasi gemar makan ikan untuk penanganan penurunan stunting tahun 2022.

Sosialisasi gemar makan ikan ini kembali dilakukan di Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan pada Selasa (7/6/2022).

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ sebagai Ketua pelaksana penanganan stunting menyebutkan, Desa Balongmulyo menjadi salah satu Lokus dari 27 desa yang terdapat kasus stunting.

Ia mengungkapkan, desa yang terkenal dengan destinasi wisata Pantai Balongan berada di tepi laut. Sehingga, kawasan tersebut memiliki pasokan ikan melimpah, namun terdapat kasus stunting.

“Ini harus kita tekan, Balongmulyo jadi salah satu lokus penanganan stunting dari 27 desa di Kabupaten Rembang. Jadi kepala desa ini harus ada perhatian khusus, terhadap penurunan stunting,” kata Hanies.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Pastikan Stok Elpiji Aman Selama Ramadan

Gus Hanies menyampaikan, pihaknya akan mengadakan rembug stunting tingkat desa sampai tingkat kecamatan. Di forum tersebut, akan menjadi wadah untuk saling bertukar pengalaman dan strategi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati