Forda Jateng 2022 Diramaikan dengan Permainan Tradisional

Pihaknya berharap, ke depan olahraga tradisional bisa lebih dikenal masyarakat. Atlet yang juara juga akan mewakili di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang, Juli 2022 mendatang.

“Teman-teman yang berprestasi di Jawa Tengah akan dihadirkan di Fornas di Palembang,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Umum KORMI Jateng Edi Purwanto, tercatat berbagai jenis olahraga tradisional dan kreasi budaya meramaikan acara ini. Diantaranya adalah hadang, egrang, terompah panjang, tarik tambang, silat budaya, dan liong barongsai.

Pada olahraga kesehatan dan kebugaran ada senam jantung sehat, seban tera, senam sehat Indonesia, senam aerobik, senam pernafasan, SKJ, dan tonis.

Sementara, olahraga petualangan dan tantangan meliputi IESPA elektronik sport, air softgun, panco. Di kejuaraan pendukung dan eksebisi ada drumband, yoga, dan panahan jemparingan.

Baca Juga :   Bus Vaksinasi Jateng Akan Sasar Beberapa Daerah

Rasa bangga pun turut disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Jawa Tengah, Denty Eka Widi Pratiwi, karena bisa turut ambil bagian dalam melestarikan olahraga tradisional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati