oleh

Layanan JKN-KIS di kabupaten Jepara Tetap Berjalan

Jepara, Mitrapost.com – Layanan JKN-KIS yang ditujukan untuk masyarakat miskin di kabupaten Jepara tetap berjalan.

Hal ini menjadi salah satu komitmen pemerintah kabupaten Jepara dalam memberikan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta usai mendengar paparan dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan terkait pelayanan kesehatan masyarakat miskin di ruang kerja bupati setempat, Jumat (10/6/2022).

Menurutnya, meski saat ini tengah dalam kondisi keterbatasan anggaran, pihaknya meminta pelayanan kesehatan gratis masyarakat miskin dapat terus berjalan. Namun, selanjutnya pasien tetap diminta untuk segera melakukan proses pendaftaran sebagai peserta JKN-KIS.

Ia juga meminta untuk tidak membedakan pelayanan JKN-KIS.

Baca Juga :   News Grafis : 24 Jam Listrik di Karimunjawa

“Tetap layani tanpa membedakan, manfaatkan dari sisi anggaran yang ada,” ujarnya.

Edy menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan tambahan anggaran pembiayaan pada APBD perubahan nanti.

Di sisi lain, Edy meminta proses verifikasi data calon peserta JKN bisa dikawal dengan ketat. Dengan begitu, diharapkan akan lebih tepat sasaran, terutamanya bagi warga yang masuk dalam peserta penerima bantuan iuran.

“Kontrol di tingkat masyarakat, untuk siapa yang benar-benar masuk ke kriteria. Verifikasinya harus benar-benar ketat,” tandasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara dr Eko Cahyo Puspeno menyampaikan adanya kendala tekait kondisi pembiayaan layanan Kesehatan masyarakat miskin. Diantaranya adalah adanya keterbatasan anggaran, hingga warga yang masih belum mempunyai kartu JKN-KIS. (*)

Baca Juga :   Sosialisasi dan Update Program JKN-KIS Jawa Tengah dan DIY

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral