Syarat Agar Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Mitrapost.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia diprediksi lolos ke Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong bakal lolos meski Kuwait menang atas Yordania.

Di klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Yordania berada di puncak dengan mengoleksi enam poin (selisih gol +2).

Kemudian, Timnas Indonesia membuntuti di urutan kedua dengan tiga angka (selisih gol 0) dan Kuwait di tempat ketiga juga dengan poin yang sama (selisih gol +2).

Nepal berada di dasar klasemen dengan koleksi nol poin. Timnas Indonesia mengungguli Kuwait meski kalah selisih gol karena skuad Garuda unggul head-to-head atas sang lawan.

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana cara menentukan posisi di klasemen jika Timnas Indonesia menang atas Nepal, dan di laga lain Kuwait menang kontra Yordania? Jika skenario ini terjadi, koleksi poin Timnas Indonesia, Yordania dan Kuwait identik yakni enam angka.

Baca Juga :   Video : 5 Cerita Rakyat Indonesia Terpopuler

Jika kondisi di atas terjadi, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akan membuat klasemen mini. Dalam klasemen mini itu bakal dihitung, hasil yang didapat dalam pertenuan Timnas Indonesia, Kuwait dan Yordania (hasil lawan Nepal tidak masuk hitungan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati