Sidang Isbat untuk Tentukan Idul Adha 1443 H Jatuh pada 29 Juni  

Mitrapost.com – Sidang Isbat akan digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) pada 29 Juni 2022 nanti. Hal tersebut dilakukan untuk menetapkan Idul Adha pada 10 Zulhijah.

“Kami akan menggelar sidang isbat awal Zulhijah pada 29 Juni 2022 untuk menetapkan Idul Adha 1443 H. Ini merupakan layanan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pelaksanaan terkait ibadah di bulan Zulhijah,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Ditjen Bimas Islam Kemenag, Adib, dikutip dari Detik News, pada Selasa (14/6/2022).

Sidang isbat tersebut akan dilakukan di auditorium HM Rasjidi, kantor Kemenag RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Adib mengungkapkan bahwa sidang isbat adalah bagian terpenting dari tugas Kemenag, ia meminta  semua pihak yang terlibat dapat mempersiapkan diri dengan baik.

Baca Juga :   Penentuan Awal Ramadan, Kemenag: Tunggu Hasil Sidang Isbat

“Belajar dari sidang isbat yang sudah kita laksanakan, yaitu sidang isbat awal Ramadan dan sidang isbat awal Syawal, meski resonansi sidang isbat awal Zulhijah tidak sekuat sidang-sidang tersebut, tetap perlu persiapan yang maksimal,” kata Adib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati