Soal Vaksinasi Kanker Serviks, Dinkes Pati: Belum Ada Keputusan Resmi

Pati, Mitrapost.com – Bergulirnya wacana akan dilaksanakannya vaksinasi kanker serviks secara gratis kepada masyarakat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, masih menjadi pembahasan yang hangat di daerah.

Berdasarkan pernyataan dari Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia menyatakan, sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari pemerintah untuk menjalankan program tersebut.

Pihaknya menyampaikan, untuk wilayah Kabupaten Pati belum ada instruksi dari Kementerian, sehingga pemberian vaksin kanker serviks tersebut belum bisa dilaksanakan.

“Kalau untuk saat ini belum ada intruksi juga dari pemerintah, jadi ya masih belum dilaksanakan di Kabupaten Pati,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwasanya pihaknya juga belum menerima petunjuk teknis (juknis) terkait dengan pemberian vaksin kanker serviks tersebut.

Baca Juga :   Produksi Gabah Kering Kabupaten Pati Diprediksi Meningkat Hingga 30 Ribu Ton

“Instruksi ataupun juknisnya juga belum ada, jadi tidak bisa berkomentar banyak mas,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati