Tak Hanya Rusia, AS, dan Korut Saja yang Punya Senjata Nuklir, Negara-negara Ini Juga Punya

Mitrapost.com – Negara Amerika Serikat (AS), Rusia, dan Korea Utara merupakan negara yang memiliki kekuatan militer terkuat di dunia. Salah satu kekuatan mereka didapat dari adanya persediaan alutsista yang lengkap, tentara terlatih, dan senjata nuklir.

Senjata nuklir menjadi amunisi negara-negara kuat dalam pertahanan dan keamanan. Bahkan nuklir menjadi senjata yang ditakuti oleh seluruh umat manusia karena memiliki daya ledak yang dahsyat dan efek radiasi yang mematikan, seperti peristiwa bom atom di Hiroshima dan Nagasaki hingga peristiwa kebocoran di Chernobyl.

Kerap kali Korea Utara menjajal rudal nuklirnya untuk unjuk kebolehan dengan pamer kekuatan kepada barat. Selain itu, perang antara Rusia dan Ukraina yang berlarut-larut ini juga berada pada ancaman nuklir, mengingat negara Rusia memiliki senjata nuklir terbanyak di dunia.

Baca Juga :   Korea Utara Tembakkan Rudal

Belum adanya titik temu negosiasi antar kedua belah pihak dan belum adanya kesepakatan gencatan senjata, bukan tidak mungkin kekuatan besar Rusia memantik negara-negara barat meladeni Rusia dengan senjata nuklir masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati