Dindagkop UKM Rembang Adakan Pelatihan Pembuatan Produk Makanan bagi Warga Miskin

Rembang, Mitrapost.com – Sebanyak 50 ibu rumah tangga di 11 desa berstatus miskin ekstrim mengikuti pelatihan pembuatan produk makanan di Hotel Fave, Rabu (15/6/2022). Pelatihan itu diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Kabupaten Rembang untuk pengentasan kemiskinan.

Dalam pelatihan itu para peserta diberi materi dan praktik membuat kue kering dan makanan ringan dengan bahan baku sesuai potensi yang ada di masing-masing desa. Peserta juga dilatih hingga ke tahap proses pengemasannya.

“Pelatihan ini diutamakan untuk pengolahan produk-produk lokal yang berkaitan dengan sumber daya lokal. Seperti misalnya di sana ada keripik pisang, keripik ketela, keripik Nangka. Itu nanti diberi pelatihan proses pembuatannya sampai ke packagingnya,” ungkap Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Rembang, M. Mahfudz.

Baca Juga :   DPRD Rembang Gelar Public Hearing Bersama Pelaku UMKM

Lebih lanjut, Mahfudz menyampaikan alasan dipilihnya peserta dari warga desa yang masuk dalam kemiskinan ekstrim ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati