Begini Ternyata Isi Obrolan Jokowi dan Ketum Parpol saat Makan Siang

Mitrapost.com – Airlangga Hartanto selaku Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian mengungkapkan isi dari perbincangan Presiden Jokowi dengan ketua umum parpol ketika makan siang.

Pertemuan tersebut pun menyinggung tentang konsolidasi politik.
“Tadi siang kami makan siang, ketua umum partai dengan bapak presiden. Tentunya yang dibahas adalah konsolidasi politik terutama untuk menghadapi tantangan global ke depan,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Pertemuan mereka juga membahas tantangan global dan dampaknya kepada Indonesia. Capaian ekonomi Indonesia sempat dijelaskan dalam makan siang tersebut.

“Tadi dibahas tantangan di bidang energi. Tantangan di bidang pangan dan juga tadi disampaikan terkait capaian di bidang ekonomi. Di mana Indonesia ini menjadi salah satu yang masih tumbuh di 5,2 yang dikoreksi oleh World Bank hanya 0,1. Sedangkan secara global pertumbuhan ekonomi 4,8 tetapi dikoreksi ke 3,6. Jadi tantangannya tentu di berbagai sektor menjadi berat dan ini hanya bisa ditangani apabila secara politik stabil,” kata Airlangga.