Warga Khilafatul Muslimin Diwajibkan Bayar Infaq 1000 Setiap Hari

Mitrapost.com – Proses penyelidikan yang dilakukan polisi pada organisasi Khilafatul Muslimin terus berjalan. Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa struktur kepengurusan Khilafatul Muslimin mirip dengan negara.

“Mereka memiliki struktur yang hampir sama dengan negara. Dimulai dari pimpinan tertinggi adalah khalifah dan sudah kami tangkap atas nama Abdul Qadir Baraja,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/6/2022).
“Ada amir daulah setingkat provinsi, kemudian amir wilayah setingkat kabupaten, kemudian ummul quro setingkat kecamatan, dan yang paling rendah adalah amir masyul,” kata Hengki.

Dalam hal ini, Hengki menyebut bahwa salah satu pendanaan yang dilakukan oleh organisasi ini adalah dengan menarik infaq sebesar Rp 1 ribu setiap hari.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Aliran Dana Khilafatul Muslimin

“Semua ini warga-warganya mulai dari tingkat paling bawah wajib memberikan infaq sedekah per hari Rp 1 ribu, data yang kami dapatkan ini baru puluhan ribu. Tidak menutup kemungkinan akan ada dana-dana dari luar, ini masih tahap penyelidikan dan sejak awal kami sudah berkoordinasi dengan PPATK,” ungkap Hengki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati