Berkenalan dengan Maharani Bersaudara, Penari Tradisional Milenial Kota Pati

Selain senang menari, Vallen mengaku jika mereka berdua mempunyai misi ingin melestarikan budaya Jawa agar tak tergerus tarian-tarian modern dari negara asing.

“Menari buat melestarikan budaya dan kami suka melakukannya,” ujar Vallen saat ditemui usai mengisi acara seremonial Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Jateng di Pendopo Pati, Senin (20/6/22).

Untuk menambah skill menari, sehari-hari mereka menjalani latihan tari di Sanggar Seni Tondonegoro, Desa Parenggan Pati Kota. Ataupun berlatih berdua di setiap kesempatan.

Meski terpaut usia yang cukup jauh, menurut mereka tidak sulit menyinkronkan gerakan tari satu sama lain. Pasalnya mereka bertemu setiap hari dan sudah terbiasa memahami karakter satu sama lain.

Baca Juga :   H-7 Lebaran, Seribu Lebih Pemudik Masuki Pati

Dalam setiap undangan, Vallen dan Olivia biasa menarikan tari gambyong. Namun keduanya juga menguasai jenis tari yang lain seperti Tari kreasi, Sesonderan, Jaranan, hingga Golek.

Lebih lanjut, Olivia berpesan bahwa sudah menjadi tugas bagi generasi muda untuk melestarikan budaya lokal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati