oleh

Dispertan Pati Ungkap Sebanyak 1500 Hewan Ternak Suspek PMK, 11 Diantaranya Mati

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Nikentri Meiningrum menyatakan sebanyak 1500 dalam kondisi suspek penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Pati.

Pihaknya menerangkan dari jumlah tersebut, setidaknya terdapat 11 ternak yang mati. Sedangkan yang berhasil sembuh sekitar 700 hewan ternak.

“Kalau sampai sejauh ini ada 1500 yang suspek dan yang berhasil sembuh sekitar 700an hewan. Untuk informasi ada 11 yang mati,” katanya saat diwawancarai selesai Rapat koordinasi di Setda Pati pada Senin, (21/6/2022).

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan bahwa berdasarkan pantauan di lapangan, untuk tingkat kesembuhan cenderung semakin tinggi.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa PMK pada hewan ini bisa disembuhkan. Sehingga pihaknya berharap agar para pemilik hewan ternak, bisa segera melaporkan ke petugas kesehatan hewan jika menemukan gejala PMK pada ternak.

Baca Juga :   Ternak Terpapar PMK di Pati Bertambah, Tingkat Kesembuhan Juga Tinggi

“Yang perlu ditekankan kalau PMK inikan bisa disembuhkan, jadi tidak perlu kemudian panik. Asalkan penanganan yang diberikan dilakukan secara tepat,” imbuh Nikentri.

Selain itu, Ia juga menyarankan agar peternak bisa melakukan antisipasi dengan cara yang sederhana.

Diantaranya yakni hewan ternak bisa diberikan makanan yang banyak mengandung vitamin A, C , D dan E. Kandungan vitamin tersebut, nantinya akan berfungsi untuk menguatkan sistem imunitas hewan yang diharapkan mampu menangkal virus PMK.

“Untuk melakukan antisipasi, maka bisa diberikan makanan yang mengandung gizi untuk hewan itu yang baik, sehingga imunnya kuat dan bisa melawan virus itu,” imbau dia. (*)

Komentar