Dispertan Pati Ungkap Sebanyak 1500 Hewan Ternak Suspek PMK, 11 Diantaranya Mati

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Nikentri Meiningrum menyatakan sebanyak 1500 dalam kondisi suspek penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Pati.

Pihaknya menerangkan dari jumlah tersebut, setidaknya terdapat 11 ternak yang mati. Sedangkan yang berhasil sembuh sekitar 700 hewan ternak.

“Kalau sampai sejauh ini ada 1500 yang suspek dan yang berhasil sembuh sekitar 700an hewan. Untuk informasi ada 11 yang mati,” katanya saat diwawancarai selesai Rapat koordinasi di Setda Pati pada Senin, (21/6/2022).

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan bahwa berdasarkan pantauan di lapangan, untuk tingkat kesembuhan cenderung semakin tinggi.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa PMK pada hewan ini bisa disembuhkan. Sehingga pihaknya berharap agar para pemilik hewan ternak, bisa segera melaporkan ke petugas kesehatan hewan jika menemukan gejala PMK pada ternak.

Baca Juga :   Ternak Terpapar PMK di Pati Bertambah, Tingkat Kesembuhan Juga Tinggi

“Yang perlu ditekankan kalau PMK inikan bisa disembuhkan, jadi tidak perlu kemudian panik. Asalkan penanganan yang diberikan dilakukan secara tepat,” imbuh Nikentri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati