Antisipasi Kasus Omicron BA4 dan BA6, Pati Dapat Fasilitasi Test WGS

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengungkapkan Pati belum ada kasus varian Omicron BA.4 dan BA.5.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Pati , Joko Leksono.  Ia menjelaskan dalam beberapa pekan terakhir memang ada gejolak kenaikan kasus Covid-19 di  Jawa Tengah meski demikian dalam beberapa tes PCR terakhir Kabupaten Pati masih dinyatakan  0 kasus Covid-19 baru.

“Lonajakan Covid seperti ada di berita kemarin memang benar. Kita kemarin mengikuti  zoom meeting dengan Dinkes Provinsi, ada 8 kabupaten kota yang mengalami lonjakan setelah 2 minggu evaluasi. Di Pati 0 kasusnya, rata-rata jarang ada. Barusan 3 hari yang lalu,” ujar Joko saat ditemui Mitrapost.com kemarin, Selasa (21/6).

Baca Juga :   Dukungan Moril, Bupati Pati Akan Kirim Lontong Opor untuk Pasien Covid-19 di RSUD

Ia juga mengonfirmasi bahwa secara nasional kasus varian Omicron BA.4 dan BA.5 baru ditemukan di Jakarta dan Bali. Meski demikian, pemerintah daerah tetap dalam status siaga. Test PCR masih dilakukan oleh sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati