oleh

Capaian Vaksin Booster Pati Tempati Urutan 5 Terbawah Jawa Tengah

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati masuk peringkat 5 kabupaten dengan capaian booster atau penguat terendah se-Provinsi Jawa Tengah. Hingga hari ini, Rabu (22/6) tercatat capaian kumulatif vaksin booster di Pati masih 17,71 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Pati, Joko Leksono mengatakan, vaksinasi booster di Pati masih menjadi sorotan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah lantaran hingga minggu keempat bulan Juni capaiannya masih jauh dari 40 persen.

“Vaksinasi kaitannya dengan booster harapannya 40 persen di akhir Juni. Kita akui saat zoom meeting dengan provinsi kemarin kita masuk 7 kabupaten/kota yang capaian boosternya masih rendah,” jelas Joko saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   Di Dalam Mobil, Diduga Arya Saloka dan Amanda Mesra

Adapun tujuh Kabupaten yang menjadi sorotan Pemprov Jawa Tengah, karena capaian vaksinnya boosternya rendah ter tanggal 10 Juni 2022, diantaranya Kabupaten Tegal yang baru 12,08 persen, Kabupaten Magelang 12,41 persen, dan Kabupaten Jepara 13, 29 persen.

Kemudian di peringkat selanjutnya ada Kabupaten Pekalongan dengan 13, 87 persen, Kabupaten Pati 14,26 persen, Kabupaten Pemalang 14,44 Persen, dan terakhir Kabupaten Batang 14,99 persen.

Ia menjelaskan, rendahnya capaian vaksinasi booster di Pati dipengaruhi banyak faktor. diantaranya luasnya daerah yang dimiliki Kabupaten Pati yang berimplikasi kepada banyaknya sasaran vaksin.

Selain itu, Kabupaten Pati beberapa waktu yang lalu juga fokus menggenjot vaksinasi lansia dosis 2 yang di targetkan 60 persen, dan sekarang target tersebut sudah terpenuhi.

Baca Juga :   Mayat Wanita di Apartemen Jaksel Ditemukan Bersama dengan Bong

“Kita kemarin juga ngoyak dosis 2 lansia agar mencapai 60 persen lebih. Booster memang bukan tugas yang gampang. Tapi itu tetap sampaikan target kita di Kepala Puskesmas,” jelasnya.

Joko menegaskan, untuk pendistribusian vaksin Covid-19 di Kabupaten Pati cukup lancar. Begitupun stoknya juga masih mencukupi untuk memenuhi target vaksin booster hingga akhir bulan.

Masyarakat diminta kooperatif dan mau mengikuti vaksin booster di Puskesmas kecamatan atau di rumah sakit negeri untuk meminimalisir paparan virus Covid-19 varian baru yang saat ini baru merebak. (*)

Komentar