Banyak Kepala Daerah Ingin Gabung PDI Perjuangan, Kenapa?

Mitrapost.com – Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDI Perjuangan mengungkapkan bahwa banyak kepala daerah yang ingin bergabung dengan PDIP.

Hal tersebut diungkapkan Hasto saat Rakernas II yang diselenggarakan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Ia mengatakan syarat utama untuk bergabung menjadi kader PDI Perjuangan haruslah disiplin.

“Arahan Ibu Ketum bersifat wajib. Sebelum menjadi anggota, bahkan ini banyak kepala daerah dari luar partai yang mau bergabung ke PDIP atas inisiatif sendiri, bukan karena kami takut-takuti. Itu pun kami latih dulu, setelah dilatih kami tanya, apa betul benar mau bergabung ke PDIP,” tutur Hasto.

“Kami hati-hati dari hal tersebut. Apakah motifnya untuk bergabung ke PDIP. Bagaimana AD/ART, bagaimana pemahaman ideologi kami ajarkan, dan setelah itu akan kami tanyakan pada mereka,” tambah Hasto.

Baca Juga :   Soal Konflik Puan vs Ganjar, Ketua PDI Perjuangan Pati: No Comment

Meskipun begitu, Hasto kembali mengingatkan PDI Perjuangan mempunyai pertimbangan sendiri untuk menerima kepala daerah dari partai lain agar menjadi bagian dari PDIP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati