oleh

Disangka Jadi Pengangguran, Pemuda Kulon Progo Jadi User Server Perusahaan Asing

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Pemuda asal Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nurrohman (33) dicap sebagai pengangguran oleh tatangganya. Padahal, Nurrohman kerap berdiam diri di rumah untuk bekerja sebagai user server perusahaan asing.

“Ya, sering banget itu (dikira pengangguran). Karena pertama nggak pernah keluar kerja,” ujar Nurrohman ketika ditemui di rumahnya di Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, Kulon Progo, seperti dilansir detikJateng, Rabu (22/6/2022).

“Kalau tetangga-tetangga lain kan keluar kerja bantu di sawah. Kalau saya mungkin cuman keliatan kalau pas tetangga datang ke rumah, kalau pas waktu tidur atau bermain pasti keliatan nggak kerja,” tambah dia.

Melalui kamar ruangannya yang berukuran 3×3 meter tersebut, putra pasangan Sunardi dan Sunikem menghabiskan waktunya untuk bekerja sebagai operational development engineer.

Baca Juga :   Famtrip, Upaya Promosikan Potensi Wisata di Yogyakarta

Ia bertanggung jawab menangani sejumlah puluhan server yang berada di luar negeri dengan berbekal piranti komputer dan jaringan internet.

Ia menyebut ada lima puluh hingga tujuh puluh server yang dikelola dirinya setiap hari. Server tersebut milik perusahaan di Singapura.

Bahkan jumlah tersebut dapat bertambah jika ada event di negara Malaysia, Singapura, dan Abu Dhabi.

“Saat ini saya kerja sebagai developer di perusahaan namanya Infrastructur Engineering tapi fokus posisi saya saat ini sebagai devop (development operational) aja. Jadi devop itu menyediakan misalnya kita devop menambah server mengurangi server ataupun melihat lot dari aplikasi, melihat apakah aplikasi itu bermasalah atau tidak, itu permintaan dari developer atau klien,” beber Nurrohman. (*)

Baca Juga :   Presiden Jokowi Dorong PBNU ‘Bajak’ Ainun Najib

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul, “Tetangga Sangka Pengangguran, Nurrohman Ternyata Urus Server Kantor Asing”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar