Pedagang Pasar Puri Baru Sebut Hampir Semua Kebutuhan Pokok Naik

Pati, Mitrapost.com – Salah satu penjual di Pasar Puri Baru Pati, Santiatun mengatakan, sejumlah komoditas telah mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. Mulai dari bawang merah, cabai merah, telur, dan tomat.

Hal itu ditengarai karena sebentar lagi akan dirayakan hari raya Idul Adha. Yang mana hal tersebut dijadikan salah satu alasan kenapa semua kebutuhan pokok di pasar tradisional melambung tinggi.

” Semua sembako mengalami kenaikan menjelang Idul Adha. Ada bawang merah, yang sebelumnya seharga Rp 30 ribuan sekarang menjadi Rp 50 ribuan, ” ucap Santiatun saat ditemui langsung di lapaknya, Rabu (22/6/2022).

” Kemudian cabai merah sudah hampir sebulan lebih di harga Rp 75 ribu per kilo. Telur sekarang Rp 29 ribu dari sebelumnya Rp 26 ribu, dilanjut tomat 1 kilo seharga Rp 16 ribu yang sebelumnya 12 ribu, ” sambung wanita berumur 38 tahun itu.

Baca Juga :   Harga Telur di Pati Naik Jelang Ramadan

Menurutnya, kondisi saat ini hampir sama dengan tahun sebelumnya menjelang Idul Adha. Di mana harga kebutuhan naik dengan cepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati