oleh

Pemkab Pati Inginkan Cita Pelayanan Publik Yang Berkualitas

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati ingin menghadirkan cita pelayanan publik yang berkualitas melalui standar pembenahan pelayanan publik. Dalam hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, menggandeng Ombudsman untuk bersinergi dalam peningkatan pelayanan publik yang berkualitas tersebut.

Di acara Rapat Pendampingan Kepatuhan Standar Pelayanan dan Sosialisasi Indikator Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Tahun 2022, yang digelar pada hari Kamis (23/6/2022) di ruang Pragola Setda Kabupaten Pati, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Siti Farida memaparkan bahwa upaya Pemkab Pati ingin meningkatkan cita pelayanan publik adalah komitmen yang positif.

“Upaya dari Bapak Bupati Pati dan seluruh jajarannya untuk menghadirkan pelayanan publik yang lebih berkualitas adalah suatu komitmen yang positif,” ucap Farida saat diwawancarai awak media selepas menghadiri rapat di ruang Pragola Setda, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :   Kedatangan Perusahaan Asing, Dewan Pati Minta Pemkab Awasi Amdal

Akan tetapi, untuk mewujudkan hal tersebut, Farida menyarankan, supaya di tahun 2022 ini Kabupaten Pati harus meningkatkan penilaian lebih baik, supaya bisa meraih zona hijau pada tahun ini.

Karena menurut data yang dipaparkan oleh Ombudsman saat ini, Kabupaten Pati masih menduduki nomor tiga terbawah di Jawa tengah, dengan persentase penilaian sebanyak 54,12% yang masuk zona kuning.

Yang artinya, untuk peringkat Provinsi Kabupaten Pati menduduki nomor 27 dari 29 Kabupaten yang ada di Jawa Tengah Dan untuk peringkat Nasional Pati menduduki nomor 302 dari 416 Kabupaten di seluruh Indonesia.

“Harapan kami, Kabupaten Pati harus terus menunjukan atau memperbaiki penilaian supaya bisa masuk ke dalam zona hijau untuk pelayanan publik,” harap Farida.

Baca Juga :   Pemkab Pati Bersama RSU Fastabiq PKU Muhammadiyah Adakan Sentra Vaksinasi Covid-19

“Semua ini tinggal bagaimana nantinya para OPD tersebut bisa menerjemahkan dan mengimplementasikan syarat supaya penilain pelayanan publik bisa naik,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar