Wabup Rembang Ajak Semua OPD Membangun Rembang Menjadi Smart City

Rembang, Mitrapost.com – Bimbingan Teknik Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) berlangsung di Gedung Kantor Bupati Rembang lantai 4 Kamis, (23/06/22).

Bimbingan teknik (Bimtek) ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) dengan mengundang semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rembang.

Kegiatan Bimbingan Teknik Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) ini dibuka oleh Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro’ atau biasa disapa Gus Hanies.

Dalam sambutanya, Gus Hanies menyampaikan bahwa masterplan sudah disusun tahun kemarin oleh Pemerintah Kabupaten Rembang. Bimbingan Teknik ini akan mereview masterplan tahun kemarin.

“Bimbingan teknik ini akan review masterplan tahun kemarin. Masterplan yang sudah disusun Pemkab dan didampingi oleh Universitas YPPI Rembang,” kata Hanies.

Baca Juga :   Program Smart City Diharap Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Ia menjelaskan, smart city adalah sebuah kota cerdas yang bisa menghadapi perkembangan zaman. Sehingga, bisa mengikuti perubahan zaman dan supaya tidak ketinggalan dari perubahan trend.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati