Jembatan Kaliwiso Dibangun Ulang, Diharapkan Jadi Ikon Jepara

Jepara, Mitrapost.com – Jembatan Kaliwiso yang menjadi pengubungan antara jalan Kartini dan jalan Ahmad Yani dibangun ulang oleh pemerintah kabupaten Jepara.

Pembangunan ulang jembatan Kaliwiso ini juga didukung oleh pemerintah kabupaten Jepara dan diharapkan dapat menjadi ikon kabupaten Jepara.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta saat meninjau pembangunan Jembatan Kaliwiso, Kamis (23/6/2022).

“Harapannya jembatan lebih bagus dan menarik sebagai ikon Jepara,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil pantauan tersebut, pembangunan ulang jembatan Kaliwiso sudah mulai dikerjakan. Terlihat konstruksi atas jembatan yang sudah dihancurkan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.1 Provinsi Jawa Tengah, Hadi Suprayitno mengungkapkan, jika kondisi Jembatan Kaliwiso memang sudah tidak layak. Selain usianya sudah tua, konstruksi pondasinya masih berupa batu bata, sehingga perlu dilakukan perbaikan struktur secara total.

Baca Juga :   Ratusan Keping Uang Kuno Ditemukan di Jepara

“Dari hasil evaluasi, struktur memang layak untuk dilakukan penggantian jembatan secara total,” beber Hadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati