oleh

9 Penggali Kubur di Gresik Mundur, Kenapa?

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Sembilan penggali kubur mengundurkan diri untuk melakukan pembongkaran makam dan pemindahan jenazah Dusun Sumbersuko, Desa Lebanisuko, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Diketahui bahwa 35 orang telah mendaftar sebagai penggali kubur namun 9 orang telah mengundurkan diri dan tersisa 26 petugas.
“Awalnya yang daftar 35, sekarang tinggal 26 orang. Sebelum pembongkaran dimulai sudah ada 9 orang yang mundur,” kata Mustofa Kepala Desa Lebanisuko, dikutip dari detikJatim, Sabtu (25/6/2022).

Mustofa mengungkapkan bahwa mereka yang mengundurkan diri mengaku tidak kuat melihat mayit dan tidak berani membongkar makam.

“Ada yang enggak kuat, ada yang takut, ada yang takut nanti didatangi kalau malam. Macam-macam alasannya. Ya, saya nggak maksa. Itu para penggali memang rata-rata orang Desa Lebanisuko,” tutur Mustofa.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Kunjungi Gresik untuk Serap Aspirasi Nelayan

Hal tersebut dimaksudkan untuk pembangunan proyek Tol KLBM menyebabkan makam di Dusun Sumbersuko, Desa Lebanisuko, Kecamatan Wringinanom, Gresik, dibongkar.

Dilansir dari Detik News, terdapat 390 makam yang dibongkar dan mayitnya akan dipindahkan ke makam lain.

“Ada sekitar 390 makam. Ini imbas pembangunan jalan tol KLBM itu. Jadi mau nggak mau harus dibongkar dan dipindah,” kata Kepala Desa Lebanisuko Mustofa. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “9 Penggali Kubur Mundur dalam Pembongkaran Makam di Gresik, Ini Alasannya”

Komentar