Pentingnya Donor Darah Ditekankan dalam Acara Peringatan Hari Donor Darah Nasional

Rembang, Mitrapost.com – Yayasan Aswirusani menggelar peringatan Hari Donor Darah Nasional dan Santunan Yatim Piatu dengan bekerja sama PMI, Dinas Lingkungan Hidup, dan Persatuan Ahli Gizi di Alun-Alun Rembang, Sabtu (25/06/2022).

Dalam kesempatan itu, Imam Subekti sebagai perwakilan Persatuan Ahli Gizi menyampaikan bahwa gizi itu mudah dipenuhi asal asupan makan dan minum terpenuhi dengan kandungan 4 sehat 5 sempurna.

Sementara sebelum melakukan donor darah, ia menganjurkan peserta harus sudah sarapan terlabih dahulu. Selain itu, cek kesehatan juga dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh pendonor.

“Gizi itu mudah. Sebelum melakukan donor darah sudah sarapan. Setelah di cek kesehatan, Hemoglobin (HB) kurang karena belum sarapan. Nanti tidak bisa donor,” kata Imam.

Baca Juga :   Chico Lolos 16 Besar Bulu Tangkis Asia 2022

Bambang Purwanto yang turut hadir mewakili Dinas Lingkungan Hidup, juga menyampaikan bahwa ia mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan dari Yayasan Aswirusani tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang mulia untuk membantu saudara yang membutuhkan darah atau kekurangan darah. Setitik darah yang didonorkan akan sangat berguna bagi orang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati