oleh

Bupati Rembang Abdul Hafidz Raih Penghargaan Bupati Pro Industri dan UMKM

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz, meraih penghargaan sebagai Bupati Pro Industri dan UMKM dalam Acara Radar Kudus Award Tahun 2022, yang digelar pada Jumat (24/6/2022) malam di Pendopo Kabupaten Pati.

Dalam paparannya, Abdul Hafidz mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas penghargaan yang telah didapatkan pada malam akbar tersebut, karena telah memilihnya sebagai Bupati terbaik dalam konteks pro industri dan UMKM.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Rembang, mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan yang diberikan pada malam hari ini karena telah memilih kami sebagai Bupati yang pro industri dan UMKM,” ucap Abdul Hafidz saat memberikan sambutan, Jumat (25/6/2022).

Baca Juga :   Satpolair Polres Rembang Siapkan Alat Penolong Bencana Modern

Ia juga mengakui, sejak tahun 2018 dirinya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, berusaha keras supaya industri dan UMKM di sana semakin maju untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sejak tahun 2018, kami bersama Pemkab Rembang berusaha keras supaya industri dan UMKM disana semakin maju, salah satunya sama dengan Pati membuka pro investasi untuk pabrik sepatu (industri sepatu),” jelasnya.

“Karena industri yang besar mampu mensejahterakan masyarakat dengan menyerap tenaga kerja yang begitu banyak,” sambung Abdul Hafidz.

Kemudia pada sektor UMKM dia mengatakan, bahwa sejak 2 tahun yang lalu, UMKM di Rembang mengalami peningkatan yang sangat pesat. Berawal dari sekitar 40 ribu pelaku UMKM, kini berkembang menjadi sekitar 90 ribu pelaku UMKM.

Baca Juga :   Bupati Rembang Lantik Pejabat Tinggi Hari Ini, Ini Filosofinya

Hal tersebut dikarenakan minat beli masyarakat akan UMKM lokal semakin tinggi, dan Pemkab Rembang memasukan produk-produk UMKM lokal tersebut kedalam toko ritail modern yang ada di sana.

“Dengan mengembangkan selebar mungkin UMKM, inilah cara kami bisa mensejahterakan para pelaku UMKM dan masyarakat Kabupaten Rembang,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral