HWI 2 Dibuka, Disnaker Harapkan Pengangguran di Pati Berkurang Jauh

Dengan dibutuhkannya karyawan sebanyak itu. Bambang mengatakan jika nantinya PT.HWI 2 juga akan didatangkan Tenaga Kerja Asing (TKA), karena mengingat pabrik sepatu tersebut bersekala Internasional.

” Kemarin data yang saya dapatkan TKA yang bekerja disana sekitar 10 orang, tapi sekarang tinggal 5 orang pekerja atau berapa gitu, ” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bagaimana terkait TKA yang dipekerjakan di PT. HWI 2. Karena perusahaan tersebut investornya berasal dari Korea, pasti ada salah satu jabatan yang tidak dapat dipegang oleh orang lain, dalam artian dipegang oleh masyarakat pada umumnya.

” Ya pastinya ada salah satu jabatan di perusahaan tersebut yang tidak bisa dipegang oleh yang lain (sembarang orang), makanya dipekerjakan TKA, ” jelas pria yang lebih akrab dipanggil Agus itu.

Baca Juga :   80 Rumah dan 157,5 Hektare Sawah di Desa Tanjang Tergenang Banjir

Sebagai informasi, menurut Agus, keberadaan TKA ini akan memberikan sumbangsih yang cukup besar, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) yang terbaru. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati