Aplikasi MyPertamina Dinilai Dapat Hindari Kebocoran Subsidi BBM

Jakarta, Mitrapost.com – Rencana penggunaan aplikasi MyPertamina untuk mengakses solar dan Pertalite bagi masyarakat ditujukan untuk menutup kebocoran subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang selama ini dianggarkan. Penggunaan aplikasi dinilai upaya baik dari pemerintah agar subsidi tepat sasaran.

Pandangan ini disampaikan Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Hermanto saat dimintai komentarnya soal polemik penggunaan aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan solar dan Pertalite.

“Saya melihat ini adalah upaya yang baik dari pemerintah untuk menekan angka subsidi yang saat ini masih banyak kebocoran dan tidak tepat sasaran,” ungkap Bambang, Rabu (29/6/2022).

Bambang menambahkan, salah satu penyebab tingginya subsidi adalah belum tersedianya database penerima subsidi BBM yang terintegrasi.

Baca Juga :   Penggunaan BBM Pertalite di Pati Sudah Melebihi Kuota

Menurutnya populasi penduduk Indonesia yang lebih dari 270 juta jiwa ini tidak semuanya menjadi penerima subsidi BBM. Di sinilah pentingnya menyusun kembali database penerima subsidi BBM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati