Berharap Dapat Hemat Air, Anies Baswedan Letakkan Pipa Air Pertama

Mitrapost.comAnies Baswedan Gubernur DKI Jakarta berharap warga di kawasan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara dapat menghemat air hingga 95 persen setelah pemasangan pipa pertama air bersih di kawasan tersebut.

Diketahui bahwa Anies menghadiri peletakan pipa air bersih pertama sekaligus syukuran atas 100 hari air bersih yang telah mengalir di daerah Kamal Muara.

“Alhamdulillah hari ini di RW 01 Kelurahan Kamal Muara, kita mensyukuri 100 hari pengaliran air minum di kawasan ini. Jadi kita ingin agar warga di Jakarta semakin banyak yang bisa mendapatkan air dari pipa. Mereka tidak harus mengambil air dari dalam tanah. Yang kedua, tidak harus membeli air dari distributor yang harganya mahal,” kata Anies, pada Kamis (30/6/2022).

Baca Juga :   Tiba di Arena Balap Formula E, Jokowi Disambut Anies Baswedan

Anies menyebut warga hanya perlu berbelanja air bersih senilai Rp 50-80 lebih hemat daripada pengeluaran sebelumnya yaitu senilai Rp 800 ribu  hingga 1 juta setiap bulannya.

“Ini penghematan yang luar biasa. Kalau tadi dihitung bisa menghemat 95 persen. Jadi biaya yang keluar untuk rumah tangga bagi air bisa turun 95 persen. Artinya pendapatan mereka bisa dipakai untuk kebutuhan-kebutuhan lain. Bisa untuk pendidikan anak, perbaikan rumah, kegiatan lain,” kata Anies.