DPR Gelar Pertemuan dengan Komite Kesejahteraan Majelis Nasional Korea

Mitrapost.com – Demi mengejar perkembangan teknologi yang kini kian dinamis, Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI menggelar pertemuan dengan Ketua Komite dan Kesejahteraan Majelis Nasional Korea Selatan.

Pertemuan tersebut dinilai menjadi babak baru bagi Indonesia dan Korea Selatan untuk menjalin kerja sama terkait percepatan pemanfaatan teknologi terbaru di berbagai sektor, terutama di bidang kesehatan. Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Muhaimin Iskandar usai memimpin pertemuan tersebut di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Bagi pria yang akrab disapa Cak Imin,  kerja sama teknologi antar kedua negara ini juga akan memudahkan penanganan berbagai penyakit.

Baca Juga :   Alotnya RUU PKS Bukan Lantaran Penamaan

“Kita ingin mendorong kedua negara untuk mempercepat kerja sama di bidang teknologi, terutama teknologi kesehatan di mana kita harus mengejar kekurangan teknologi yang dibutuhkan untuk mengantisipasi perkembangan kebutuhan kesehatan baik yang bersifat pengobatan maupun alat alat kesehatan yang dibutuhkan untuk menangani berbagai penyakit, di antaranya pandemi maupun virus lainnya,” terang Cak Imin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati