Museum RA Kartini Rembang Tutup Sementara Selama 4 Hari

Rembang, Mitrapost.com – Museum RA Kartini yang terletak di kabupaten Rembang ditutup sementara selama empat hari.

Penutupan dilakukan mulai hari Rabu (29/6/2022) hingga Minggu (3/7/2022).

Berdasarkan keterangan dari epala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang Mutaqin, penutupan museum ini dilakukan untuk sementara waktu, guna melakukan perawatan bangunan dan koleksi museum. Dimana hal ini dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Kegiatan tahunan ini dinamakan fumigasi (metode pengendalian hama menggunakan pestisida). Tujuannya, untuk menetralkan ruangan dari kelembaban dan hama-hama yang dapat mengganggu barang koleksi,” jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/6/2022).

Mutaqin juga mengungkapkan pihaknya telah menyebarluaskan informasi terkait dengan penutupan museum ini di media sosial. Hal tersebut untuk menghindari para pengunjung putar balik ketika sampai di museum.

Baca Juga :   Inilah Jadwal Pencairan THR PNS Jajaran Pemkab Rembang

Perlu diketahui, lanjut Mutaqin, museum yang berlokasi di dekat Rumah Dinas Bupati Rembang tersebut, dulunya merupakan tempat tinggal keluarga Kartini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati