oleh

Program Vaksinasi Hewan Ternak Telah Terlaksana di 5 Desa Kabupaten Rembang

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Program vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Rembang sudah berlangsung sejak Selasa kemarin (28/06/2022).

Diketahui, melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang program vaksinasi  mendapat kuota 3.000 dosis vaksin ditargetkan dalam kurun waktu hingga 4 Juli mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Lulu’ Rofiana menyebutkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Rembang sudah mencapai 100 ekor hewan ternak yang sudah divaksin.

Dirinya menjelaskan satu botol vaksin berisi 200 cc untuk diaplikasikan kepada 100 ekor hewan ternak. Sehingga pelaksanaan vaksinasi hari pertama sudah mencapai 5 desa yang telah menjadi sasaran vaksinasi.

Baca Juga :   Puluhan Anak Penyandang Disabilitas di Rembang Mengikuti Vaksinasi

“Program vaksinasi hewan ternak sudah menyasar 5 desa di Kabupaten Rembang. Dengan satu botol vaksin berisi 200 cc untuk diaplikasikan 100 ekor hewan ternak,” terang Lulu’.

Sementara laporan harian pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Rembang tanggal 28 Juni 2022 diantaranya yang pertama, vaksinasi 29 hewan ternak dilakukan di Desa Pangkalan Kecamatan Sluke.

Kedua, vaksinasi 16 hewan ternak dilakukan di Desa Leran, Kecamatan Sluke. Dilanjutkan vaksinasi 9 hewan ternak di Desa Pandangan Wetan Kecamatan Kragan.

Kemudian vaksinasi 5 hewan ternak di Desa Pandangan Kulon Kecamatan Kragan, dan laporan terakhir vaksinasi 41 hewan ternak di Desa Trahan Kecamatan Sluke.

Kendati demikian, program vaksinasi hewan ternak untuk tanggal 29 Juni berhenti sementara dikarenakan ada kegiatan lain tentang edukasi pelaksanaan hewan kurban. Sekaligus pihaknya tetap mengusahakan target vaksinasi agar bisa selesai sesuai jadwal.

Baca Juga :   Video : Dinkes Rembang Lakukan Evaluasi, Masyarakat Diimbau Segera Vaksinasi

“Tanggal 29 kita off vaksinasi hewan ternak karena ada pelatihan kurban. Dan tetap kita usahakan, kita dijadwalkan untuk bisa selesai pada tanggal 4 Juli,” terangnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar