Semarak Pertunjukan Kesenian Barongan dan Ketoprak Meriahkan Sedekah Bumi Desa Kedumulyo

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka perayaan sedekah bumi Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo, pemerintah desa suguhkan pertunjukan kesenian barongan dan pertunjukan ketoprak bagi warga.

Pagelaran tersebut berlangsung di area Objek Wisata Gua Wareh pada Kamis, (30/6/2022) yang diawali dengan pertunjukan kesenian barongan Sido Tresno.

Kelompok kesenian barongan tersebut ada di Desa Kedumulyo sendiri dan sudah sering melakukan pertunjukan ke daerah luar.

Berdasarkan pantauan tim di lapangan, terlihat antusias warga yang datang berbondong-bondong untuk menyaksikan pagelaran barongan yang dilanjutkan pertunjukan ketoprak tersebut.

Hampir seluruh masyarakat baik usia anak-anak, pemuda dan warga usia tua turut meramaikan pagelaran yang berlangsung hingga malam nanti tersebut.

Baca Juga :   Mantan Istri Alvin Faiz, Larissa Chou Dilarikan ke Rumah Sakit

Dalam pergelaran tersebut, pihak pemerintah desa mendatangkan Ketoprak dari Kabupaten Blora yakni New RSB Bangkit.

Melalui informasi yang disampaikan oleh pengurus Objek Wisata Gua Wareh yang merupakan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Semar Wareh, Adie Saputro mengungkapkan bahwa dengan adanya pagelaran budaya tersebut merupakan kegiatan yang memang sering dilakukan untuk perayaan sedekah bumi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati