Program Vaksinasi Hewan Ternak Telah Terlaksana di 5 Desa Kabupaten Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Program vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Rembang sudah berlangsung sejak Selasa kemarin (28/06/2022).

Diketahui, melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang program vaksinasi  mendapat kuota 3.000 dosis vaksin ditargetkan dalam kurun waktu hingga 4 Juli mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Lulu’ Rofiana menyebutkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Rembang sudah mencapai 100 ekor hewan ternak yang sudah divaksin.

Dirinya menjelaskan satu botol vaksin berisi 200 cc untuk diaplikasikan kepada 100 ekor hewan ternak. Sehingga pelaksanaan vaksinasi hari pertama sudah mencapai 5 desa yang telah menjadi sasaran vaksinasi.

Baca Juga :   Puluhan Anak Penyandang Disabilitas di Rembang Mengikuti Vaksinasi

“Program vaksinasi hewan ternak sudah menyasar 5 desa di Kabupaten Rembang. Dengan satu botol vaksin berisi 200 cc untuk diaplikasikan 100 ekor hewan ternak,” terang Lulu’.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati