Gubernur DKI Jakarta Minta Warganya Matikan Lampu 1 Jam

Mitrapost.com – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta meminta warganya untuk mematikan lampu dan alat elektronik dalam kurun waktu satu jam untuk malam ini.

Hal tersebut dilakukan Anies sebagai rangka Earth Hour 2022.

Anies mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menghemat energi, selama ini konsumsi energi yang banyak membuat pengurangan yang signifikan terhadap sumber daya alam.

“Jadi gini, kita hidup di era di mana konsumsi energi telah mengakibatkan sumber daya alam mengalami pengurangan yang signifikan. Yang kedua produksi energi, pembangkit-pembangkit energi menghasilkan polutan yang merusak lingkungan,” tutur Anies setelah membuka turnamen layangan aduan di Lapangan PIK 2, Jakarta Utara, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga :   Razia Prokes, Masih Ditemukan Tempat Hiburan Tak Patuh Aturan PPKM Level 2

Anies menyebut sumber daya yang kian menurun harus diringi dengan penghematan energi. Hal kecil yangd apat dilakukan dalam hal ini adalah dengan mematikan lampu selama satu jam.

“Dengan kita mengikuti kampanye mematikan lampu selama 1 jam saja, kita mengingatkan diri kita sendiri bahwa untuk menyalakan ini semua diperlukan sumber daya alam yang banyak, dan kemudian ada residu. Jadi, kalau kita berhemat penggunanya, efektif dalam pemakaiannya, efisien, maka kita akan menyelamatkan sumber daya alam dan menyelamatkan juga lingkungan kita dari kerusakan,” ujar dia.