Kasus Positif Covid-19 Alami Kenaikan Hingga 620 Persen

Mitrapost.com – Kasus positif Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan signifikan hingga 620 persen dalam kurun waktu 28 hari.

Angka tersebut disampaikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 dalam data terbaru terkait dengan kenaikan kasus positif Covif-19.

Berdasarkan keterangan dari Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa kenaikan kasus di sejumlah negara, menjadi wujud nyata bahwa kasus Covid-19 masih ada.

“Artinya kita perlu kembali waspada dan ini membuktikan bahwa Covid-19 masih ada,” ujar Wiku dalam keterangannya, Minggu (3/7/2022).

Berdasarkan data yang ada, selama dua hari berturut-turut terjadi kenaikan hingga 2.000 kasus harian di Indonesia.

Wiku juga mengungkapkan berdasarkan pengalaman sebelumnya, kenaikan kasus terjadi pasca hari raya keagamaan, yang juga diperkuat dengan periode libur sekolah.

Baca Juga :   652 Karyawan Dua Kelinci Positif Covid-19

“Perlu diingat bahwa di tahun lalu, kasus positif ini baru mengalami penurunan setelah 3 bulan. Kenaikan kasus ini terjadi pasca Idul Fitri dan Idul Adha, dan juga diperkuat dengan periode libur anak sekolah,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati